Karaoke Idols 2018 Bahtera Yudha FM with Lovanda Sebayang

22 October 2018

Sabtu 20 Oktober 2018, jam 10 pagi hingga jam 13 siang, studio Bahtera Yudha FM di Jalan Bedadung 6 Surabaya, tiba-tiba penuh sesak dengan banyak Sobat Bahtera Yudha yang hadir.

Ada apa gerangan?

Mereka ini adalah para finalis Karaoke Idols 2018 yang diadakan oleh Bahtera Yudha FM bekerja sama dengan Lovanda Sebayang.

Lovanda Sebanyang, seorang new comer dari Jakarta di dunia musik rohani Kristiani di Indonesia. Dengan single duetnya bersama Sidney Mohede, "Kau Kutinggikan", sudah mendapat tempat di hati Sobat Bahtera Yudha.

Diambil dari album perdananya "I Believe", terbukti lagu tersebut menarik animo pendengar. Mereka tertantang mencoba berkaraoke dengan lagu tersebut.

Dalam 10 hari penyisihan dari tanggal 8-19 Oktober 2018, tercatat ada 45 orang Sobat Bahtera Yudha yang ikut berkompetisi. Semula teknis di babak penyisihan adalah karaoke by phone.

Tapi karena banyak pendengar Bahtera Yudha yang merasa kesusahan masuk di line telpon yang terus menerus nada sibuk, membuat Sobat Bahtera Yudha langsung mendatangi studio Bahtera Yudha di pagi hari. Rela ngantri untuk bisa ikut Karaoke Idols!

Wah...wah...wah, dahsyat banget loh semangat Sobat Bahtera Yudha ini! Kalau tidak dibatasi, mungkin peserta di penyisihan bisa meluber jadi ratusan orang!

Pagi siang itu, Lovanda Sebayang spesial hadir langsung dari Jakarta ke Bahtera Yudha FM untuk menilai langsung Final Karaoke Idols Bahtera Yudha. Supporter para peserta nampak sibuk memadati area studio untuk mendukung jagoannya dan foto bersama dengan sang artis yang merupakan mahasiswa teknik sipil di ITB ini. 

13 orang yang lolos di final diadu kembali di radio menyanyikan potongan lagu dari lagu Kau Kutinggikan.
Bagus-bagus suaranya!

Dari 13 orang disaring lagi menjadi 5 orang peraih skor tertinggi untuk diadu kembali ke babak Grand Final Karaoke Idols 2018. 

5 orang ini rata-rata memang sudah melayani sebagai worship leader dii Gerejanya masing-masing. Pantas saja selain bagus suaranya, urapanNya itu loh yang bikin suasana Surga hadir di studio Bahtera Yudha! HaleluYah!!!

Dan, akhirnya keputusan dewan juri, yang terdiri dari Lovanda Sebayang dan Gideon Yusdianto dari Bahtera Yudha FM, memutuskan inilah juaranya.


Juara 1: Jose Anderson, mendapatkan hadiah TV LED.
Juara 2: Melky Maakh, mendapatkan hadiah HP Android.
Juara 3: Eunike, mendapatkan standing fan.

Harapan 1: Hizkia, mendapatkan dispenser
Harapan 2: Niko Setiawan, mendapatkan setrika elektrik.


Keputusan dewan juri adalah mutlak. Yang dinilai bukan hanya suaranya saja, tapi teknik vokalnya, penguasaan lagu dan penghayatannya.


Selamat ya buat para juara Karaoke Idols 2018 Bahtera Yudha!

Terima kasih Lovanda Sebayang! Ditunggu album berikutnya bersama Michael Panjaitan dari NDC Worship.

Buat para Sobat Bahtera Yudha yang lain, tunggu kompetisi-kompetisi seru lainnya di Bahtera Yudha FM.
Pokoknya stay tuned terus saja ya!

God Bless...!