Viralkan Tulisan Anda : Workshop sehari sold out dalam hitungan hari !

02 April 2018

Penuh sesak ...

Penuh antusias ...

Pecah !

 

Itu kurang lebih suasana workshop sehari "Viralkan Tulisan Anda !" yang diadakan oleh Bahtera Yudha FM, Sabtu 31 Maret 2018, jam 10.00-15.00.

Canoe Cafe & Bistro yang ada di Ruko Manyar Garden - Nginden Semolo Surabaya mulai didatangi oleh satu per satu peserta sejak jam 9 pagi yang begitu bersemangat meng-upgrade kesaktian menulisnya dari 2 orang trainer yang sudah berpengalaman dalam dunia tulis menulis, baik di media cetak maupun media daring. Siapa itu ?

Wahyu Pramudya, M.Th content advisor dari www.ributrukun.com , memulai sesi pertama dengan berbagai contoh hal-hal yang vir,al di media daring, disertai dengan berbagai tips untuk memunculkan hal yang bakal menjadi viral dalam tulisan kita. Sempat ada tantangan juga untuk membuat judul yang menarik dari sebuah kisah yang digulirkan oleh WP, demikian ia dipanggil. Ada hadiah 1 paket buku yang dibagikan sebagai challenge di sesi pertama tersebut.

Break makan siang berlangsung guyub karena 27 orang peserta workshop mulai bisa berkenalan dan berbincang sambil menikmati rice bowl dari Canoe Cafe & Bistro yang dikenal enak itu. Beberapa orang tertarik mencoba menu-menu lainnya di Canoe.

Dr Xavier Quentin Pranata, penulis best seller di Indonesia memulai sesi kedua dari jam 13.00. Pak Xavier membagikan pengalamannya keika menulis di berbagai media daring yang terbesar di Indonesia. Berbagai teknis menulis yang enak dibaca juga dibagikan di workshop yang baru pertama kali diadakan oleh Bahtera Yudha FM. Tapi meski pertama kali, minat pendengar begitu luar biasa. Hanya dipublikasikan dalam beberapa hari di radio, belum ter-publish di sosial media Bahtera Yudha, tapi kami harus menolak beberapa orang yang mendaftar dikarenakan telah penuh kuotanya.

Akhirnya, workshop ditutup dengan pembagian doorprized berupa 10 lembar voucher makan gratis senilai IDR 50k dari Canoe Cafe & Bistro. Dilanjutkan dengan pembagian sertifikat dan foto bersama.

Terima kasih banyak Sobat Bahtera Yudha yang sudah berpartisipasi. Kami tunggu tulisan-tulisan anda yang memberkati banyak orang lewat www.bahterayudhafm.com  ! Mari berkarya, viralkan tulisan anda !

Ada permintaan untuk diadakan kembali workshop seperti ini dan workshop-workshop lainnya. Doakan supaya Bahtera Yudha dalam waktu segera bisa mengadakan acara-acara memberkati yang lainnya !

Tunggu ya Sobat Bahtera Yudha !

 

(Gideon Yusdianto)