WEDNESDAY FIT AND FRESH : Nikmatnya Ngemil Saat Kerja

11 October 2017

Kebiasaan ngemil saat di kantor sering tidak disadari, mungkin karena makanan kecil tidak dianggap berbahaya. Padahal jika ditotal, dalam setahun ada 100.000 kalori ekstra yang berasal dari kebiasaan tersebut.

Jika diambil rata-rata, maka didapat kurang lebih 2.240 kalori tiap pekan. Jumlah kalori yang mencengangkan, setara dengan 500-an batang cokelat dalam setahun.

Cukup masuk akal jika kemudian banyak pekerja kantoran punya tubuh gendut. Kalori sebanyak itu, diklaim bertanggung jawab pada peningkatan berat badan hingga 12 kg. Tiap 3.500 kalori, konon bisa memicu peningkatan berat badan sekitar 0,5 kg.

Riset yang dilakukan oleh Kallo tersebut mengungkap, pukul 10.30 dan 15.30 merupakan waktu paling favorit untuk ngemil dengan menu yang banyak mengandung gula.

Sedangkan di antara semua hari, Jumat menjadi hari paling banyak memberikan asupan kalori ekstra pada para pekerja kantoran. Senin berada di urutan berikutnya. Demikian dikutip dari The Sun.

SELAMAT BERAKTIVITAS SOBAT BAHTERA YUDHA, INGAT, MASA DEPAN ITU DIBENTUK OLEH APA YANG KITA LAKUKAN HARI INI, BUKAN BESOK BESOK!