SATURDAY FOR FAMILY : Perhatikan Anak Belajar

30 September 2017

Kenyamanan adalah salah satu poin penting untuk mendukung proses belajar anak. Kondisi yang nyaman ini sewajarnya diberikan oleh orangtua kepada anaknya.

Laman abc7news memberikan beberapa tips cara menciptakan kenyamanan belajar anak. Pertama, beri kursi dan meja belajar yang tepat sesuai dengan tinggi badan anak. Ini penting untuk membuat anak nyaman belajar tanpa rasa pegal.

Kedua, pastikan area belajar anak bebas dari bising dan gangguan. Para orangtua bisa mulai menyingkirkan mainan, games, handphone dan hal lainnya dari ruang belajar.

Ketiga, mulai ajari anak untuk meletakkan barang-barang sesuai dengan tempatnya. Anak juga bisa dibiasakan untuk membuang kertas-kertas yang sudah tidak terpakai di tempat sampah. Kebiasaan ini penting untuk melatih kedisiplinanya serta membuat tempat belajarnya lebih nyaman.

Keempat, rancang dekorasi ruang belajar sesuai minat anak. Jika anak Anda gemar olahraga, biarkan mereka memajang poster tim kesayangannya. Meski terlihat sepele, namun para ahli mengatakan ruang belajar seperti itu akan menciptakan koneksi kuat pada anak. Hasilnya anak makin betah belajar di sana.

Terakhir, beri pencahayaan baik pada meja belajar anak, contohnya dekat dengan jendela. Jika malam tiba pilih lampu belajar dengan pencahayaan baik. Tidak redup namun juga tidak terlalu terang.